Oleh: mukidi | Desember 30, 2016

Remaja Berwirausaha Mengembangkan Potensi Diri

Darah muda penuh dengan semangat, dan sa’atnya juga untuk mengembangkan diri dengan banyak potensi. Terkait dengan semangat muda itu kopi mukidi mengadakan kegiatan untuk memberikan pengalaman tentang kewirausahaan kepada remaja desa.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 12 Desember 2016, bertempat di rumah kopi mukidi, Jambon Gandurejo Bulu dengan tema membangun kemandirian diri. Kegiatan yang diikuti 16 orang itu yang masih duduk dibangku sekolah menengah baik SMA/SMK.

Mukidi selaku owner dari kopi mukidi memberikan paparan dengan konsep petani mandiri dan aktivitas yang telah dilakukannya. Tidak hanya itu penulis mengajak untuk menggali potensi desa dan potensi diri yang bisa dikembangkan, tentu harus mulai dari sedikit.

Usai paparan dari penulis terjadi diskusi, bahkan remaja itu membentuk sebuah komunitas yang bertujuan untuk mengembangkan potensi diri. Mereka membuat kesepakatan bikin agenda pertemuan rutin dengan berbagai kegiatan tentunya. Kegiatan yang digagas mulai dari mengolah hasil pertanian, pelatihan jurnalistik, pelatihan potografi dan lainnya.

Perlu sebuah dukungan dari banyak pihak tentunya ketika kegiatan remaja itu akan berjalan. Banyak dibutuhkan dari orang orang yang ingin terlibat sesuai denga keahlian masing masing.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: