Oleh: mukidi | Agustus 14, 2016

Potensi Itu Di Desa

poto diambil dari focebook fitriyati irawati

Begitu mendengar tentang desa, maka banyak fikiran yang timbul, mulai dari terpencilnya hingga sampai dana desanya. Dari keterpencilnya itu tersembunyi sebuah potensi luar biasa. Tentunya potensi itu juga macam-macam tinggal dari sisi mana melihatnya.

Awal munculnya sebuah potensi itu karena banyaknya bertemu dan berdiskusi dengan banyak orang sehingga keluar sebuah gagasan. Gagasan kecil ketika direalisasikan itu akan mengeluarkan ide besar yang pasti akan menghasilkan kekuatan bagi desa hingga muncul nilai ekonomi.

Namun kekuatan menjalankan hingga keluar nilai ekonomi itu perlu perjalannya banyak. Jalan panjang berliku mungkin itu sebuah ungkapan yang sering keluar dari banyak orang. Konsistensi mengelola sebuah potensi kecil itu tidak semudah membalik telapak tangan.

Contoh kecil cerita hasil pertanian biar mempunyai nilai yang lebih itu satu pekerjaan yang harus diselesaikan. Banyak yang cerita orang aneh, tidak punya kerjaan dan lainnya. Karena masih banyak yang melihat bukan dari konsep awal, tapi melihat dari sisi ekonomi. Lalu Bagaimana untuk membuktikannya itulah jalan panjang berliku.

Cerita potensi dan gagasan kecil itu bisa disosialisasikan dengan siapa yang ketemu. Kemampuan untuk bercerita itu butuh sebuah keberanian. Intinya ada potensi yang tersimpan dan keberanian menyampaikan kepada pihak lain. Mungkin ini dulu ah cerita nya bisa disambung lagi, ini lagi ada tamu ha ha ha ha

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: