Oleh: mukidi | Februari 28, 2014

SEPEDA BAMBU

sepeda bambu (3) (816 x 612)1Bambu merupakan potensi lokal yang banyak didapatkan di desa. Desa juga masih menyimpan banyak potensi yang bisa meningkatkan pendapatan warganya, tinggal dibutuhkan tangan-tangan trampil dan kecerdasan yang mau membangun desanya. Singgih Susilo Kartono warga kandangan alumni dari ITB ini nekat pulang desanya tanpa perencanaan yang matang waktu itu. Dia hanya berfikir bagaimana desa bisa mempunyai penghasilan seperti kota, mungkin begitu penulis menyimpulkan tentang pola pikir Singgih Susilo Kartono.

Ditangan Singgih Kayu disulap menjadi banyak karya yang luar biasa mulai dari cutter, hingga produk yang terkenal hingga manca negara dengan Radio Kayunya. Kini Singgih begitu panggilan akrabnya membuat Sepeda Bambu. Singgih tiap pagi akrab dengan sepeda bambunya menelusuri jalan-jalan di Wilayah Kandangan.

Dia ajak teman-teman untuk mencoba sepeda bambu sambil keliling wilayah Kandangan, mulai teman sekampung bahkan teman dari luar daerah hingga luar Negeri. Mimpinya sederhana bagaimana bambu bisa mempunyai nilai jual yang lebih dan bisa dimanfa’atkan jadi produk yang luar biasa.

Sepeda bambu milik Singgih kini sudah mulai dijual tapi harus order dulu, harga rangka sepeda bambu kisaran 1,4jt dan harga set jadi sepeda bambu 3jt. Sepeda ini juga tidak kalah dengan sepeda lainnya, ingin mencoba buktikan saja ke showroomnya di Kandangan Temanggung Jawa Tengah kring-kring goes-goes naik sepeda bambu ha ha ha.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: