Oleh: mukidi | Januari 23, 2014

Wonotirto dan Tukang las

Wonotirto merupakan tempat lahir penulis, merupakan desa yang berbatasan langsung dengan Gunung Sumbing. Monumen sempurnakan alat sangrai (6) (816 x 612)1Meteor ada juga di Wonotirto, bahkan macan tutul dulu pernah ditemukan di Desa ini. Wonotirto masuk wilayah Bulu Temannggung Jawa Tengah. Desa dengan 4 dusun ini mempunyai banyak potensi yang belum termanfa’atkan dengan baik, mulai kesenian tradisional dan pertanian, dan tentunya tembakau dari wonotirto juga sering muncul srintilnya.

Kwadungan, Grubug, Wunut dan Tritis merupakan dusun yang ada di Desa Wonotirto. Namun 2 dusun sering dijadikan satu dalam sebutannya yaitu Kwadungan Tritis, sebenarnya itu dua dusun yang terpisah. Dusun Grubug Desa Wonotirto, ketika penulis membenahi alat sangrai kopi di tukang las, terjadi proses diskusi dengan Mardiyono.

Tukang las ini berawal dari belajar dari kecil keberanian mulai dan ketekunannya sehingga dia sekarang jadi sukses dalam dunia perbengkelan. Mardiyono tidak pernah lulus sekolah Dasar, namun dalam dunia perbengkelan bisa di lihat karyanya. Sungguh terkejut ketika penulis melihat hasil karyanya halus sekali.

Dari cat mobil, motor hingga bengkel mobil dan motor dia bisa, belakangan ini membuat mesin rajang tembakau. Nampak banyak sekali stok mesin rajang tembakau yang belum dirakit. penulis baru mencoba menyempurnakan alat sangrai kopi, dan ternyata luar biasa hasilnya. Mardiyono orang sukses tapi dia tidak sombong, terlihat sekali dalam hal bicara dan melayani pelanggan terlihat ramah pembicaraannya. Bagi yang tidak percaya silakan buktikan langsung ke Dusun Grubug Desa Wonotirto Bulu sekaligus menikmati pemandangan alat pedesaan. Selamat bekarya Mardiyono

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: