Oleh: mukidi | Juni 2, 2013

Mekar Tani Jaya

Sabtu legi, 1 Juni 2013 merupakan hari bersejarah dan merupakan kelahiran kelompok tani “Mekar Tani Jaya”. Awal terbentuknya kelompok dari  beberapa orang mendatangi rumah penulis, tentang beberapa kelompok yang tidak jalan,kegiatannya. bukan berarti itu bersaing, namun bagaimana Mekar Tani Jaya bisa mempunyai nilai lebih dibanding dengan lainnya.

Pertemuan perdana ini berlangsung di rumah Trimo yang sekaligus menjadi ketua Mekar Tani Jaya. Pertemuan yang dihadiri 18 orang dan 1 orang PPL Pertanian dari Kecamatan Bulu Temanggung. Mekar Tani Jaya di Dusun Jambon Desa Gandurejo, dengan pengurus yang masih muda semua, dan belum berpengalaman, namun penuh keyakinan untuk bisa maju.

Pengalaman akan bisa didapat, setelah menjalankan sebuah program yang riil. Dalam pertemuan perdana ini disepakati mengadakan pertemuan rutin setiap Sabtu legi,dengan membawa uang 5 ribu rupiah, 2.000 untuk kas, dan 3.000 untuk arisan, bagi yang mendapatkan arisan pada bulan berikutnya rumahnya jadi tempat pertemuan kelompok.

Penulis juga memberikan arahan jangan pernah bermimpi berkelompok hanya mencari bantuan, karena tidak ada tujuan berkelompok. Tak lain tujuannya untuk belajar dan meningkatkan kemampuan diri. Ppl juga menegaskan kalau berkelompok harus ada pertemuan rutin, serta administrasi kelompok harus ada. Selamat semoga mekar tani jaya bisa mandiri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: