Oleh: mukidi | Mei 26, 2013

Inspirasi Istimewa Indonesia

P1010025Maret ada hal istimewa buat saya, karena dapat email dari reporter SCTV langsung dari Jakarta. Isi emailnya kurang lebih begini, “Mas mukidi saya andhika rachman SCTV Jakarta. ingin meliput kegiatan mas mukidi  sebagai pelestari lingkungan gunung di sumbing temanggung boleh. saya berencana ke temanggung minggu depan. saya minta no hp mas mukidi? atau bisa sms ke nomor saya” Begitu lah isi Smsnya.

Ketika aku membacanya aku jawab, saya hanya orang biasa bertani kurang lebih begitu jawaban saya dan memberikan nomor kontak saya. Begitu email terkirim langsung aku di Kontak. dan diskusi janjian serta menentukan waktu. Tepatnya tanggal 17 Mei 2013 Andhika Rachman SCTV Jakarta datang ke rumah saya. Kesan pertama Andhika begini wah ayem banget kalau di Temanggung apalagi didesanya pak mukidi ini, wah Jakarta panas banget.

Menuju ke permasalahan liputan ini pak Mukidi, kita akan liput semua aktivitas Bapak. Sempat terkejut juga ketika melihat karya poto yang saya pajang di Dinding ruang tamu, aneka poto ada terutama yang tema lingkungan. Hari itu juga langsung liputan, ke tegalan saya, o ya mas Andhika datang ke rumah saya dengan teman reporter SCTV Temanggung dan satunya orang solo, waduh aku lupa namanya ha ha ha.

Menuju lokasi tegalannya saya, melihat tegalan yang belum sempurna teras bangkunya. lahan ini aku buat contoh bagi para petani yang bagaimana mengolah lahan yang bener begitu penjelasan saya kepada Andhika. usai dari lahan kembali ke rumah aku dan istirahat, karena bagi mas Andhika merupakan hal baru dan jauh sekali tempatnya pak mukidi.

Besuk kita lanjutkan lagi pak mukidi. Mungkin hari ini cukup. Andhika menuju lokasi penginapan di Temanggung, Indraloka. Liputan hari kedua kegiatan saya dengan anak-anak sekolah, SMP N 3 Bulu, mulai dari nanam pohon, biopori, dan komputer serta wawancara siswa dan guru. Selanjutnya menuju ke petani yang berkegiatan dengan saya, disana diskusi dengan kelompok tani serta wawancara juga.

liputan ketiganya atau hari terakhir ke rumah saya masih meliput anak Stemba yang magang. begitulah sekelumit tentang liputan mas Andhika SCTV Jakarta. Hal ini merupakan istimewa bagi saya, kapan tanyangnya juga belum tahu. Hari ini tepatnya bulan April 2013 dapat SMS dari Andhika hari ini tayang jam 12 e e e begitu menuju depan TV sudah selesai ha ha ha ha, terlambat begitu tanyaku. Esuk harinya aku dapat sms barusan aku lihat tayangan di SCTV profil pak mukidi luar biasa kata teman saya. ini juga aku tidak melihatnya ha ha ha

Beberapa tayang di liputan6 aku tidak pernah melihatnya, hanya mencari di web liputan6.com. Bulan mei 2013 aku dapat telp dari pihak SCTV dapat undangan untuk hadir dalam acara Penganugrahan liputan6 award yang akan disiarkan langsung dari gedung arsip Nasional di Jakarta. Tanggal 22 Mei 2013 aku menuju Jakarta lewat Bandara Adi Sucipto, tepatnya jam 17.40 terbang menuju Bandara internasional Jakarta. Di Bandara Jakarta sudah ditunggu oleh SCTV ha ha ha, langsung makan dulu sambil nunggu teman teman yang lain.

Pokoknya senang ketemu teman yang membawa inspirasi untuk Indonesia. Wah cerita panjang sekali, cukup disini dulu, yang penting lanjutkan perbaikan lingkungan. salam semuanya.

 

Tinggalkan Balasan

Kategori

