Oleh: mukidi | April 27, 2013

Generasi Petani Kenal Tanaman dan Lingkungan

DSC_0000308Kalau aku ke lahan pertanian selalu mengajak anak. Rizal Muhaimin anak pertama dan Damar Ferdi Annanta anak kedua. Dua anak ini tidak hanya kebun yang aku kenalkan, aktivitas saya mulai dari kebun, diskusi dengan petani, foto lingkungan, hingga kegiatan saya di SMP N 3 Bulu juga saya saya kenalkan.

Minimal anak tahu tentang ayahnya, yang selalu berfikir perbaikan lingkungan mulai dari olah tanah, memahamkan petani sekitar, dan menumbuhkan generasi cinta pertanian. Langkah mengenalkan anak cinta lingkungan harus dimulai sejak kecil, ini merupakah langkah kongkrit untuk membuktikan bahwa satu keluarga paham dengan lingkungan.

Hasil pertanian yang sudah ada hasilnya dan  mulai diolah untuk dipasarkan kopi, juga dikenalkan dengan keluarga. Istri belajar sangrai, kemas dan saya belajar memasarkan. Artinya keluarga harus mulai dipahamkan dari kegiatan pertanian walaupun hanya kecil. Aku selalu pahamkan kepada anak dan istri kalau pertanian ini  ditekuni dan bisa memasarkan sendiri  pasti akan bisa mensejahterakan. salam pertanian

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: